Rabu, 15 Juni 2011

CARA MENGOBATI TEKANAN DARAH TINGGI


Penyembuhan hipertensi atau tekanan darah tinggi secara alami adalah mungkin. Mengkonsumsi obat-obatan atau obat-obatan bukan satu-satunya pilihan, karena ada berbagai cara alami lainnya yang telah terbukti untuk menurunkan atau menormalkan tekanan darah tinggi.

Selain mengurangi asupan garam, makan lebih banyak buah dan sayuran, mengurangi makanan kolesterol tinggi, dan juga melakukan latihan fisik yang lebih (aerobik), Anda juga dapat berlatih beberapa metode alternatif pengobatan atau menyembuhkan tekanan darah tinggi .

Jika Anda tidak punya hasil yang Anda inginkan dengan obat, jangan menyerah dulu. Cobalah cara-cara alternatif berikut:

1. Yoga

Berlatih yoga dapat memberikan manfaat bagi mereka dengan hipertensi. Yoga berasal dari India, dan salah satu tujuan itu adalah untuk membuat tubuh dan menenangkan pikiran. Jika Anda berlatih yoga, Anda akan mampu mengendalikan stres.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda harus dapat berlatih secara teratur sambil juga mengkonsumsi obat atau obat dari dokter Anda. Namun, Anda tidak harus berhenti memakai obat jika Anda belum berkonsultasi dengan profesional medis, karena dapat membawa membahayakan kesehatan Anda.

Jika Anda mampu melakukannya dengan benar, Anda mungkin mendapatkan manfaat kesehatan lain seperti meningkatkan imunitas dan meningkatkan tingkat energi.

2. Hipnoterapi

Hypnotherapy juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Bagaimana bisa? Dengan hipnoterapi (plus nasihat medis), Anda dapat mengontrol stres Anda dan kemarahan, plus Anda akan dapat melakukan perubahan gaya hidup positif yang lebih baik karena Anda menerima saran.

Untuk tujuan ini, Anda dapat meminta bantuan dari hipnoterapis atau melakukan self-hypnosis untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

3. Latihan Tekanan Darah

Ada 3 latihan untuk menurunkan tekanan darah tinggi (disebut Natural Blood Pressure Exercise Program). Latihan diciptakan oleh Christian Goodman, seorang peneliti independen kesehatan alami. Anda dapat berlatih berjalan dalam irama, melepaskan emosi, dan latihan relaksasi.

Meskipun program tekanan darah alami ini mudah dan sederhana, orang telah melaporkan bahwa ada perbaikan. Program ini pada dasarnya ditujukan untuk memberikan Anda sebuah “focused break” yang pada akhirnya akan menyembuhkan hipertensi jika dipraktekkan dengan benar.

Anda dapat berlatih yoga, hipnoterapi, atau latihan tekanan darah untuk menurunkan tekanan darah tanpa obat. Namun, Anda tetap dianjurkan untuk melakukan perubahan gaya hidup positif dan tidak berhenti secara langsung jika Anda masih mengkinsumsi obat kolesterol atau hipertensi. Anda dapat berbicara dengan dokter Anda tentang mengurangi obat secara bertahap.

Mulailah melakukan gaya hidup sehat untuk dapat melakukan pekerjaan dan menikmati waktu yang lebih baik dengan orang yang Anda cintai.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites