Jumat, 17 Juni 2011

TIPS BELANJA SAAT LIBURAN


Penjualan di hari libur tampaknya menjadi berkat dan kutukan. Stres terhadap harga naik dan turun, dan Anda terjebak di tengah itu. Kunci untuk tetap survive di musim liburan adalah mengorganisirnya, yang tampaknya sulit jika Anda belum pernah membeli di musim liburan sebelumnya. Berikut beberapa tips bagaimana berbelanja di musim liburan:

1. Lengkapi daftar belanja Anda dengan sebaik-baiknya. Satu hal yang pasti untuk memperburuk pengalaman berbelanja di masa liburan adalah tidak memiliki ide tentang apa yang harus dibeli. Selain itu, harga yang rendah cukup menggoda bahwa Anda dapat membeli sesuatu yang Anda nantinya sesali.

2. Baca iklan penjualan pada hari-hari menjelang hari Anda ingin berbelanja. Cari tahu tanggal dan jam penjualan. Banyak department store dan pengecer dengan nama bermerek memiliki hotline yang akan memberikan Anda informasi. Situs toko online juga akan memiliki informasi ini dan bahkan dapat mengirimkan update berita penjualannya lewat email.

Tips Belanja Cerdas

3. Window shopping sebelum membeli bagus untuk mulai memetakan rencana Anda. Mulai mengisi daftar belanja Anda dengan apa yang Anda inginkan dan tempat penyimpanan barang yang ada di toko. Jangan berkecil hati oleh harga asli ketika membuat daftar Anda, karena kemungkinan akan turun pada masa penjualan di musim liburan tersebut datang. Gunakan tAnda khusus untuk memprioritaskan item yang hampir terjual habis, sehingga Anda akan tahu untuk tepat waktu membeli barang incaran Anda.

4. Jika kamu mendapatkan kupon, bacalah baik-baik cetakan pada kupon. Beberapa kupon tidak berlaku pada barang-barang diskon atau berlaku di luar periode penjualan. Lainnya, kemungkinan hanya berlaku untuk pembelian baik di toko atau secara online. Cari kuponnya, baik itu di toko dan situs online toko tersebut. Daftar pembelian yang sudah Anda buat sebelumnya dapat membantu mempersempit jenis kupon yang Anda akan mencari.

5. Lakukan perencanaan di mana Anda harus pergi (pemetaan). Mengetahui cara terbaik untuk sampai ke setiap toko dapat menghemat waktu dan uang bensin Anda. Beberapa toko mungkin berlokasi di wilayah yang berbeda-beda, atau jalan-jalan tertentu berada di daerah macet atau ada perbaikan jalan. Meskipun hal ini sepertinya terlalu ribet bagi Anda, tapi berpikir tentang berapa banyak kesulitan Anda yang dapat Anda temui, dengan melakukan pemetaan ini, setidaknya Anda terhindar jika skenario kasus terburuk terjadi.

Tips tawar menawar saat shopping

6. Bangunlan pagi-pagi dan sesuaikan kembali jam tidur Anda. Meskipun kelihatannya selalu ada keramaian pada jam-jam tertentu setiap hari, tapi sangat sedikit orang berbelanja. Jika itu tidak memungkinkan, ada beberapa jam sebelum waktu toko tutup, tapi pada saat itu, apa yang Anda inginkan mungkin sudah tidak ada.

7. Jadwalkan kunjungan ke toko-toko di daerah ramai pada jam sibuk. Jika beberapa toko yang ingin Anda kunjungi adalah di daerah tertentu, seperti di sebuah pusat perbelanjaan tunggal atau mall, pastikan untuk lebih dulu sampai ke toko yang Anda inginkan selama jam sibuk tesebut. Dengan cara itu, ketika orang lain masih di jalan, Anda lebih dulu berada di toko untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Semoga belanja Anda di hari libur nanti bisa menyenangkan dengan tips dari olhyvia

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites