Jumat, 17 Juni 2011

ARTI ZODIAKMU


Jika setiap gugusan bintang yang ada di alam diartikan dengan simbol zodiak maka akan tampak peta kecil alam semesta di tangan yang bekerja secara acak, tetapi pasti. Secara langsung, hal ini akan berdampak jelas dan berpengaruh dalam kehidupan.

Pada gambar peta zodiak di tangan, tampak bahwa ruas-ruas keempat jari mewakili ke-12 zodiak. Sifat dari masing-masing zodiak dijelaskan dibawah ini. Namun, dalam membawa sifat zodiak, perlu digunakan acuan berikut. Ruas yang mewakili zodiak Anda lebih panjang dari ruas yang lain berarti sifat Anda sesuai dengan sifat zodiak Anda. Namun, bila ruas lebih kecil (sempit) maka sifat zodiak Anda lebih sedikit. Sebagai contoh, Anda mempunyai zodiak Aries. Zodiak Aries terdapat di ruas atas jari telunjuk. Bila ruas tersebut lebih panjang dari ruas lainnya maka Anda mempunyai sifat Aries seperti bebas, keras kepala, ingin yang terdepan, powerful, dan lain-lain.

Ilmu palmistry berkaitan dengan zodiak. Masing-masing zodiak mempunyai sifat dan karakteristik. Berikut ini diulas arti berbagai simbol zodiak dan garis yang tergurat di telapak tangan.

Aries (the ram), sifat: cardinal, api, personal. Kata kuncinya: “I am”(aku). Bebas, asertif, individualistik, impulsif, intelektualitas tinggi, keras kepala, ingin menjadi yang terdepan, pemimpin, action-oriented (berorientasi pada aksi), intemperate (tidak terkendali), cenderung ke arah kekerasan, fiery (berapi-api), stra-ightforward (berterus terang), ekstrern, sombong (arogan), passionate (penuh dengan nafsu), powerful (sangat kuat), ada sifat suka menyendiri (loner), freedom- loving (menyukai cinta yang bebas dan tak terikat). Dalam astrologi kesehatan, Aries memengaruhi atau mempunyai peran besar pada bagian kepala dan tengkorak. Di astrologi perbintangan zodiak, Aries berada di bawah kendali planet mars. Simbol rotasi matahari untuk Aries adalah antara tanggal 21 Maret-20 April.

Taurus (the bull, banteng), sifat: fixed atau tetap,membumi atau berhubungan dengan elemen tanah/bumi, personal. Kata kuncinya: “I have” (saya memiliki). Imajinatif, sistematik, devoted (mengabdi), patient (sabar), sensual,affectionate (menghargai pertemanan), posesif, sangat berhati-hati, suka hal yang bersifat materi (rasa kepemilikan terhadap sesuatu tinggi), menyukai hal-hal yang berbau musik, artistik, keras kepala, solid, earthy (keduniawian), kuat, slow (lamban), kind (balk hati)just (monotony. Di astrologi kesehatan, Taurus memegang kendali atas kesehatan yang berhubungan dengan tenggorokan dan leher. Di astrologi perbintangan, Taurus berada di bawah kendali planet venus. Simbol rotasi untuk Taurus adalah 21 April-21 Mei.

Gemini (the twins, si kembar), sifat: mutable selalu bergerak, seperti udara dan air, bersifat personal. Kata kuncinya: “I think” (saya pikir). Sangat logis, selalu ingin tahu, energik, aktif, dapat mengerjakan banyak hal, banyak bicara, berjiwa sosial dan mampu beradaptasi, mempunyai dua karakter yang berbeda, bersifat seperti air dan logam atau merkurial, tidak seperti orang pada umumnya, tidak sabar, selalu ingin mendengar dan selalu ingin tahu hal-hal yang terbaru. Di astrologi kesehatan, Gemini memegang kendali atas kesehatan pada bagian tangan dan paru-paru. Di astrologi perbintangan, Gemini berada di bawah kendali planet merkurius. Simbol rotasi untuk Gemini adalah tanggal 22 Mei-21 Juni.

Cancer (kepiting), sifat: cardinal, water, personal. Kata kuncinya: “I feel” (saya rasa). Protektif, sensitif, clinging (tidak mandiri), keras kepala yang cenderung tidak fleksibel, sayang keluarga, home oriented (terorientasi pada keluarga), helpful (suka menolong), berkembang dan selalu menyebar, moody (selalu berubah sesuai kata hati), selalu mengarah ke bawah atau bersikap seperti air yang mengalir ke bawah. Cenderung memendam perasaan dan keinginan, emosional, temperamen (tetapi tidak dalam waktu yang lama), penuh cinta. Di astrologi kesehatan, Cancer memegang kendali pada bagian perut dan dada. Di astrologi perbintangan, Cancer berada di bawah pengaruh luna atau bulan. Rotasi matahari untuk Cancer adalah tanggal 22 Juni-23 Juli.

Leo (the lion), sifat: tetap, api, berjiwa sosial. Kata kuncinya:”I will”(saya akan, berkemauan tinggi).Baik hati dan suka memberi, suka menolong, liberal, realistis, apa adanya, berhati besar (generous), proud (menjunjung harga diri tinggi sekali), suka beraksi atau teatrikal, dramatikal, suka membesarbesarkan hal, passionate (mempunyai gariah yang amat tinggi), pencemburu, suka dipuja, bossy (suka memerintah), loves attention (gila perhatian), paling suka diperhatikan, arogan, terkesan sombong, independent (mandiri), berjiwa bebas, noble (menyukai penghargaan dan paling suka dihargai karena dia akan hidup kalau dihargai dan diterima), leader (berjiwa pemimpin), egotistic (cenderung ke diri sendiri dan tidak peduli pada lingkungan), sunny (bersinar dan menyinari hangat), bright (bersinar), kingly (bergaya bak raja), powerful (amat sangat bertenaga). Di astrologi kesehatan, Leo mempunyai pengaruh yang besar pada bagian jantung dan punggung. Di astrologi perbintangan, Leo berada di bawah kendali matahari. Tanda matahari atau rotasinya yaitu tanggal 24 Juli-23 Agustus.

Virgo (the virgin, si perawan), sifat: berubah, earth/membumi, berjiwa sosial. Kata kuncinya: “I analyze” (saya analisis). Praktis,efisien,critica/(suka mengritik), service oriented (suka bekerja dan melayani), intelektualitas tinggi, modis, mempunyai kesadaran tinggi terhadap kesehatan (sangat memperhatikan tubuh), mentalnya aktif, pemilih dan tidak sembarangan, cenderung rewel. Suka menolong, mempunyai jiwa mencintai, mengabdi, gampang jatuh cinta, perhatian, fleksibel. Di astrologi kesehatan, Virgo mempunyai pengaruh besar pada usus halus dan bagian penyerapan. Di astrologi perbintangan, Virgo berada di bawah planet merkurius. Rotasi matahari untuk Virgo yaitu jatuh pada tanggal 24 Agustus-23 September.

Libra (si timbangan), sifat: cardinal, udara, sosial. Kata kunci: “I balance” (aku seimbang). Kooperatif, diplomatis, selalu berpindah, stylish (bergaya, luwes), menyukai yang jelas, malas, suka ber-partner atau berhubungan, superior yang suka berkembang, selalu menginginkan keseimbangan dengan suka membandingkan, baik hati, selalu mensyukuri, charm (mempunyai daya tarik tersediri), debative (suka berdebat), just (berpikiran standard), open-minded (mudah menerima hal baru), memiliki jiwa sosial, selalu mempunyai ide. Di dalam astrologi kesehatan, Libra mempuyai pengaruh besar pada hati dan lumbar region. Di astrologi perbintangan, Libra berada di bawah pengawasan planet venus. Rotasi matahari untuk zodiak Libra adalah 24 September-23 Oktober.

Scorpio (the scorpion), sifat: tetap seperti api, sosial. Kata kuncinya: “I desire”(aku menginginkan). Passionate (nafsu yang tinggi), kreatit powerful, selalu ingin tahu, antusiasme tinggi, berdedikasi, mendambakan pengabdian, pencemburu, selalu mempunyai persepsi dalam komplek, selalu menganalisis sesuatu, rasa ingin tahunya tinggi dan selalu bertanya-tanya, selalu mempunyai sumber atau cara untuk kreatif, selalu berevolusi, mempunyai daya tarik, kuat, mempunyai daya hipnotis yang tinggi, menyukai hal yang berbau seksual, bijak pandai, dan kreatif, sangat sensitif (rnasalah cenderung dimasukkan ke hati), cunning (cerdik cenderung licik), ambisius, agresif, self oriented (cenderung mengarah ke din sendiri), sadis, misterius, bisa bertransformasi, bisa melakukan perubahan mendadak yang sangat mengejutka n. Di astrologi kesehatan, Scorpio membawa pengaruh yang besar pada bagian pelvis dan organ reproduksi. Di astrologi perbintangan, Scorpio berada di bawah kendali planet mars dan pluto. Planet yang berkebalikan panas dan dingin. Rotasi matahari untuk Scorpio adalah 24 Oktober-22 November.

Sagitarius (the archer, si pemanah), sifat: berubah, udara, universal. Kata kuncinya:lperceive”(sayamengetahui, saya memahami). Bebas, straightforward (berterus terang), careless (ceroboh), kasar, tidak berperasaan, jarang berpikir, sangat ber-filosofi, intelektualitas tinggi, fun-loving, arogan, adventurous (berjiwa petualang), expansive (suka melakukan perkembangan atau melebarkan sayap), optimis, blundering (membuat kesalahan besar), believer (mudah percaya pada sesuatu yang diyakini). Di astrologi kesehatan, Sagitarius mempengaruhi pinggul dan paha. Di astrologi perbintangan, Sagita-rius berada di bawah kontrol jupiter. Ro-tasi matahari untuk zodiak Sagitarius adalah 23 November-21 Desember.

Capricorn (the sea-goat, kambing gunung laut), sifat: cardinal, membumi, universal. Kata kuncinya: “I use” (saya berguna). Prudent (bijaksana), cautious (berhatihati, tidak mudah percaya), ambisius (selalu ingin punya kekuasaan atau otoritas), cunning (cerdik cenderung licik), kompeten, suka memberi perintah dan kaku. Di astrologi kesehatan, Capricorn berada memegang kendali pada bagian lutut dan tulang. Di astrologi perbintangan, Capricorn berada di bawah kendali planet saturnus. Rotasi matahari untuk zodiak Capricorn jatuh pada tanggal 22 Desember-20 Januari.

Aquarius (the water carrier, si air mengalir), sifat: tetap, air, universal. Kata kuncinya: “I know” (saya tahu).Demokratis, unconventional (selalu ingin tahu hal baru dan selalu mengikuti perkembangan), tidak mau terikat, selalu terpisah dari yang lain, selalu berpindah, kadang suka berdiri sendiri dan ada yang cenderung mengisolasi diri, friendships (rasa pertemanan yang tinggi), humanitarian (jiwa kemanusiaan yang tinggi), terorientasi pada sebab, the group (suka berkelompok dan membuat grup), berjiwa sosial, cenderung menyukai kemajuan, eksentrik, elit, suka kejutan, obyektif. Di astrologi kesehatan, Aquarius mempunyai pengaruh yang besar pada sistem saraf nervous. Di astrologi perbintangan, Aquarius berada di bawah planet saturnus dan uranus. Rotasi matahari untuk zodiak Aquarius adalah 21 Januari-19 Februari.

Pisces (the fishes), sitat: selalu berubah, air, universal. Kata kuncinya: “I believe” (saya percaya). Imajinatif (suka berkhayal), sensitif, tidak gampang fokus (sulit berkon-sentrasi pada suatu hal), distracted (gampang rusak), feeling (terorientasi pada rasa, selalu memakai perasaan), duality (mempunyai pribadi yang ber-lawanan), idealis, agamis, acceptance (menerima), undiscriminated (tidak pernah membedakan), soul growth (jiwa yang bertumbuh), artistik, ceroboh dan suka tidak hati-hati, gampang menyerah pada keadaan, suka melarikan diri dari tanggung jawab dan keadaan yang membuatnya sulit, malas, sangat sabar dalam suatu hal. Di astrologi kesehatan, Pisces memberi pengaruh besar pada kaki dan pada sistem kekebalan tubuh. Di astrologi perbintangan, Pisces berada di bawah pengaruh planet Jupiter dan neptunus. Rotasi matahari untuk zodiak Pisces adalah 20 Februari-20 Maret.

Sumber Pustaka
Mengungkap Nasib, Karir & Asmara dari Garis Tangan & Zodiac Oleh Hanna Amalia S.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites