Rabu, 15 Juni 2011

manfaat buah kering yang tak kalah dengan buah segar


Sejak dulu, buah-buahan segar memang dipercaya sebagai sumber vitamin dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Beberapa jenis buah juga mengandung antioksidan yang menangkal radikal bebas penyebab kanker. Kini, tidak hanya buah segar saja tapi sebenarnya buah kering juga memiliki nutrisi yang tak kalah penting dari buah segar.

Di Inggris dan Amerika, buah kering sudah menjadi komoditas penting yang setara dengan buah segar. Buah kering sama sehatnya dengan buah segar, kandungan serat, vitamin dan mineralnya dapat membantu tubuh melawan kanker, dan mencegah masalah jantung dan masalah metabolisme tubuh.

Dr. Gary Williamson dari the University of Leeds mengatakan, “Beberapa buah termasuk buah kering mengandung kadar polifenol yang tinggi, yang berfungsi melindungi tubuh.” Dr. Andriana Kaliora, dari Harokopio Universitas di Athena menambahkan, “Penelitian yang pernah kami lakukan terhadap buah kering menunjukkan bahwa buah ini dapat menghambat beberapa jenis kanker.”

Buah-buahan kering baik diberikan kepada anak-anak dibandingkan dengan minuman jus buah kemasan. Karena biasanya jus buah kemasan mengandung kadar gula yang lebih tinggi. Buah kering ini bisa dijadikan menu selingan atau sebagai campuran yoghurt tawar untuk sarapan.

Kandungan seratnya memperlancar pencernaan dan membantu lambung merasakan kenyang lebih lama. Dibandingkan jika mencari camilan yang mengandung tepung atau karbohidrat. Nah, mau beralih ke buah kering sekarang?

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites