Rabu, 15 Juni 2011

BEBERAPA MACCAM KANKER YANG DIMILIKI GOLONGAN DARAH O


Karakter yang dimiliki orang bergolongan darah O
1. Dengan kepribadiannya, dia memiliki ekspresi diri yang berlebihan.
2. Kalau dia sudah menentukan sebuah sasaran, dia akan bergerak maju ke arahnya.
3. Orientasi yang kuat terhadap otoritas.
4. Orangnya terbuka dan ceria, memiliki cara berpikir logis yang sangat jelas, sedikit straight to the point, kadang – kadang bersikap sederhana.
5. Memiliki dua sisi, yaitu berpikir berdasarkan realita dan romantis.
6. Keinginan yang kuat untuk bebas, sangat bersemangat dalam kehidupan.
7. Emosinya bersifat stabil, sederhana sehingga apa yang telah terjadi tidak pernah meninggalkan efek yang lama.
8. Menjunjung tinggi norma – norma kehidupan.
9. Mengharapkan untuk dapat memiliki hubungan berdasarkan kepercayaan yang kuat.
10.Terhadap teman – teman yang baru, mereka biasanya sangat peduli / perhatian, benar – benar baik hati.
11 .Terhadap orang yang tidak dikenal maupun orang selain teman – temannya, mereka sangat berhati – hati.
12.Sangat suka mengajar / memberitahu orang lain, tapi apabila mereka yang diberi tahu / diajar, mereka tidak suka.

Bersikap ekstrem dalam segala hal, ataupun kepribadian yang bersifat ekstrem, dalam ungkapan yang sangat kontradiksi merupakan sifat kebersamaan yang kuat dari orang yang bergolongan darah O. Apabila mereka ingin berbuat baik, mereka bergerak maju ke arah kebaikan.

Namun, apabila mereka mengarah kepada kejahatan, mereka akan melakukannya dengan radikal. Bagi banyak orang bergolongan darah O, yang biasanya baik, mereka akan sangat malu dengan kejadian – kejadian yang memalukan. Sebagai contoh, pelaku kejahatan kriminal yang sedang depresi, yang selalu disebutsebut sebagai pelaku kejahatan beruntun di Jepang, yaitu OK (hanya inisial).

Dia bergolongan darah O. Seorang wanita yang membunuh seisi keluarga dengan cara memanggang, kemudian membunuh 3 orang termasuk ibu anak dalam pembunuhan.

Romantisme adalah punya impian, sedangkan realisme adalah sifatnya yang selalu penuh perhitungan. Kedua aspek yang sangat kontradiksi ini berada dalam tubuh satu orang. Pada umumnya, mereka ingin dilihat kedua – duanya.

Orang bergolongan darah O, menatap kehidupan itu sangat bersikap natural. Bisa dibilang dalam penampilan yang alamiah, secara rohani maupun jasmani, dia merupakan tipe sungguh – sungguh dalam ekspresinya.

Sisi realismenya adalah di mana dia melakukan perhitungan untuk mencapai apa yang diinginkannya. Sudah pasti sisi ini ada dalam hati orang bergolongan darah 0. Sementara itu, seandainya sisi ini diperlihatkan secara apa adanya, bisa jadi tidak diterima di masyarakat.

Bagi orang bergolongan darah O, untuk mencapai impian dalam hidupnya di masyarakat, pertama – tama bangunlah sasaran yang diakui / disetujui oleh masyarakat. Kemudian, tumbuhkan impian dalam sasaran tersebut.

Bisa dibilang romantisme adalah salah satu sisi realitas yang kuat. Jadi, orang bergolongan darah O yang memiliki solidaritas yang kuat di masyarakat, mereka memegang pemikiran idealisme yang tinggi, sedangkan orang bergolongan darah 0 yang kurang memiliki solidaritas hanya memiliki sasaran yang pendek.

Dengan kata lain, mereka akan berjalan menyongsong impian yang secara langsung dapat memuaskan hati.

Pustaka
Membaca Karakter Melalui Golongan darah, Oleh Toshitaka Nomi, Elex Media Komputindo.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites