Selasa, 14 Juni 2011

lebih mudah kenakan kondom


Banyak orang masih bingung dan gugup saat menggunakan kondom dikala genting dan darurat. Tapi dengan adanya kondom dua strip, pria tidak akan lagi mengalami kesulitan dalam menggunakan kondom bahkan pada orang buta sekalipun.

Kondom dengan dua strip membuat seseorang lebih mudah menggunakannya dan mencegah kesalahan. Karena banyak kasus mengalami kesulitan dalam menggunakan kondom yang benar untuk mencegah kehamilan.

Maria Angeles Machuca, seorang perempuan dari Seville, Spanyol baru-baru ini mematenkan kondom model baru dengan menempatkan dua strip di sisi-sisinya sehingga membuat kondom bukan lagi alat yang membosankan dan sulit dipakai.

“Dengan inovasi ini, memasang kondom bukan lagi menjadi hal yang sulit. Tapi akan membuat kondom lebih menyenangkan daripada seks itu sendiri,” Machuca, seperti dikutip dari Menshealth.com, Senin (13/6/2011).

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari kondom dengan dua strip tersebut adalah mengurangi kemungkinan kesalahan dalam pemasangan, dan memudahkan seseorang menggunakannya di ruang gelap serta saat tengah terburu-buru.

Machuca menjelaskan bahwa dalam inovasi kondom ini ia memiliki persaingan dari dua inovator lain yang juga menambahkan aksesori pada kondom, satu pesaing berasal dari Amerika Serikat dan satu lagi dari China.

Penggunaan kondom yang tidak tepat bisa meningkatkan risiko kehamilan yang tidak diinginkan. Dan studi yang dilakukan oleh University of Indiana melaporkan penggunaan kondom bisa meningkatkan kepuasan seksual karena ia sudah merasa aman sehingga tidak perlu lagi khawatir.

Diketahui bahwa sekitar 63 persen laki-laki tidak menggunakan pelumas dan 37 persen laki-laki tidak menekan udara keluar dari ujung. Padahal kedua kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan pada kondom sehingga ia tidak lagi optimal dalam memberikan perlindungan.

Selama ini memang belum banyak alat kontrasepsi yang diperuntukkan bagi laki-laki dan salah satu alat pengendali kelahiran yang dinilai cukup efektif adalah menggunakan kondom. Untuk itu jika ingin mencegah kehamilan dengan menggunakan kondom, pergunakanlah dengan benar dan penambahan strip pada kondom bisa sangat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites